GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Lansia Tewas Tertabrak Kereta Api Gajayana di Malang, Diduga Bunuh Diri

Malang, malangterkini.id - Seorang lansia berusia 70 tahun ditemukan tewas tertabrak Kereta Api (KA) Gajayana jurusan Jakarta-Malang di Desa Karangpandan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, pada hari Minggu (16/6/2024) sekitar pukul 07.45 WIB. Korban yang diketahui bernama S (70) merupakan warga Desa/Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri.

Menurut Kapolsek Pakisaji, AKP Teguh Iman, peristiwa tragis ini terjadi di kilometer 62+3 jalur rel kereta api, sekitar 1.300 meter dari perlintasan kereta api berpalang pintu. Saat itu, KA Gajayana melaju dari arah selatan menuju utara.

"Masinis KA Gajayana melihat korban dalam posisi tidur di pinggir rel saat kereta mendekati TKP," ungkap AKP Teguh Iman. Namun, ketika kereta hendak melintas, korban tiba-tiba berpindah ke tengah rel dan berbaring telentang.

"Karena jaraknya sudah dekat, masinis tidak bisa menghentikan kereta dan korban pun tertabrak serta terlindas," sambungnya.

Akibat kejadian ini, korban mengalami luka parah dan dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). Petugas kepolisian dari Polsek Pakisaji bersama relawan PMI Kabupaten Malang segera menuju lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan Malang untuk visum.

Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti milik korban, seperti sepeda motor Honda Supra X nopol AG 3406 FP yang ditemukan tidak jauh dari TKP. Menariknya, polisi juga menemukan dompet berwarna hitam berisi uang tunai sebesar Rp 6,8 juta di lokasi kejadian.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki lebih lanjut terkait penyebab pasti kecelakaan ini. Namun, AKP Teguh Iman menduga bahwa korban sengaja mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

"Dugaan ini didasarkan pada beberapa faktor, seperti lokasi kejadian yang jauh dari perlintasan kereta api dan tidak adanya tanda-tanda pengereman dari kereta," jelas AKP Teguh Iman.

Kasus ini tentunya menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu berhati-hati saat berada di sekitar perlintasan kereta api. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan pastikan kondisi aman sebelum menyeberang rel. Ingatlah bahwa keselamatan adalah yang utama.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network

Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network