GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Bayi Perempuan Ditemukan Mengapung di Sungai Bango, Malang, Penyelidikan Intensif Dilakukan

Malang, malangterkini.id - Sesosok bayi perempuan malang ditemukan mengapung di tepi aliran Sungai Bango, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, pada Sabtu (13/7/2024). Penemuan ini menggemparkan warga sekitar dan segera dilaporkan kepada pihak berwajib.

Menurut Kasihumas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, jasad bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Suhartono (54), seorang warga setempat, pada pukul 18.00 WIB. Saat itu, Suhartono tengah dalam perjalanan pulang dari musala dan melihat dua orang pemancing yang menunjuk ke arah sungai.

Awalnya, Suhartono dan para pemancing mengira benda yang dilihat adalah boneka. Namun, setelah didekati, mereka terkejut menemukan bahwa itu adalah jasad bayi yang tersangkut di tepi sungai.

Suhartono kemudian segera melaporkan penemuannya kepada pamong desa dan diteruskan ke Polsek Pakis. Petugas dari Unit Reskrim Polsek Pakis bersama tim SAR dan Relawan langsung menuju lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan evakuasi jasad bayi.

Ipda Dicka menjelaskan bahwa saat ditemukan, jasad bayi masih dalam kondisi utuh dengan tali pusat yang masih menempel. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh bayi. Diperkirakan, bayi tersebut telah meninggal dunia sekitar lima hari sebelum ditemukan.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang penyebab kematian bayi, jasadnya kemudian dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk dilakukan visum.

Penyelidikan Intensif Dilakukan

Polres Malang saat ini tengah melakukan penyelidikan intensif untuk mengungkap kasus penemuan jasad bayi perempuan di Sungai Bango. Ipda Dicka mengatakan bahwa pihaknya sedang berupaya mengidentifikasi korban dan mengumpulkan informasi dari masyarakat sekitar.

"Kami mohon kerja samanya dari masyarakat untuk memberikan informasi jika mengetahui atau melihat sesuatu yang mencurigakan terkait dengan kasus ini," ujar Ipda Dicka.

Polres Malang juga meminta kepada pihak-pihak yang merasa kehilangan bayi perempuan untuk segera melapor ke kantor polisi terdekat.

Kasus penemuan jasad bayi perempuan di Sungai Bango ini menjadi perhatian publik dan mengundang rasa prihatin dari banyak pihak. Diharapkan dengan penyelidikan yang intensif, pelakunya dapat segera terungkap dan dihukum seadil-adilnya.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network

Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network