GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Bea Cukai Malang Ajak UMKM Ngopi dan Belajar Ekspor

Malang, malangterkini.id - Bea Cukai Malang punya cara unik untuk ngebantu para pelaku UMKM agar bisa go international. Mereka bikin acara seru yang dinamain "Ngopi UMKM Ekspor". Acara ini jadi ajang bagi para pebisnis kecil untuk sharing pengalaman dan dapat inspirasi dari para ahli ekspor.

"Ngopi" yang digelar pada Selasa (23/7) kemarin, menghadirkan narasumber keren seperti Fahmi Arfan dari PT Grow Artha Rimpang. Fahmi berbagi cerita tentang peluang besar produk UMKM untuk masuk ke pasar Australia. Selain itu, ada juga Hery Budianto dari GS4 Woodcraft yang ngasih tips jitu soal pemasaran produk kerajinan kayu.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Malang, Dwi Prasetyo Rini, bilang kalau acara ini bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi bagi para UMKM. "Kami ingin UMKM tahu kalau ekspor itu nggak sesulit yang dibayangkan," ujar Dwi.

Bukan cuma ngopi dan sharing pengalaman, Bea Cukai Malang juga ngasih tahu soal program Pekan Raya Bea Cukai yang bisa jadi ajang pamer produk UMKM di kancah internasional. Jadi, UMKM punya kesempatan lebih luas untuk dikenal oleh banyak orang.

Coaching Ekspor untuk Pemula

Keesokan harinya, Rabu (24/7), Bea Cukai Malang kembali menggelar sosialisasi ekspor dengan tema yang lebih spesifik, yaitu "Coaching Program For New Exporters". Kali ini, mereka bekerja sama dengan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia Kota Malang dan mengundang narasumber-narasumber yang ahli di bidang ekspor.

Salah satu narasumber yang hadir adalah Roedi Soedjoko dari Indonesia Eximbank. Beliau berbagi tips soal pembiayaan ekspor, sementara Anggri Sartika Wiguna, seorang praktisi ekspor, memberikan tips-tips praktis untuk memulai ekspor.

Dwi berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, para UMKM bisa segera mewujudkan impiannya untuk go internasional. "Klinik Ekspor Bea Cukai Malang siap membantu UMKM dari awal sampai produknya bisa sampai ke pasar luar negeri," tegasnya.

Apa sih yang bisa didapat UMKM dari acara ini?

  • Inspirasi dan motivasi: Mendengar cerita sukses dari para pelaku ekspor yang sudah berpengalaman.
  • Informasi terkini: Mendapatkan informasi terbaru tentang peluang pasar dan regulasi ekspor.
  • Jaringan: Bertemu dengan para pelaku bisnis lainnya dan menjalin kerjasama.
  • Bantuan teknis: Mendapatkan bantuan teknis dari Bea Cukai Malang terkait prosedur ekspor.

Dengan berbagai manfaat yang ditawarkan, acara sosialisasi yang digelar oleh Bea Cukai Malang ini patut diapresiasi. Semoga acara seperti ini bisa terus diadakan secara berkala agar semakin banyak UMKM Indonesia yang bisa go international.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network

Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network