GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Kota Batu Bukan Hanya Wisata Keluarga, Ada Gunung Buthak yang Menantang!

Kota Batu, malangterkini.id - Kota Batu, Jawa Timur, memang terkenal dengan destinasi wisatanya yang ramah keluarga. Namun, bagi para pencinta alam, ada sudut lain dari Kota Batu yang tak kalah menarik, yakni Gunung Buthak. Dengan ketinggian puncak mencapai 2.868 meter di atas permukaan laut, gunung ini menjadi magnet bagi para pendaki yang ingin merasakan sensasi menaklukkan alam.

Akses Mudah, Pemandangan Memukau

Kabar baiknya, bagi kamu yang ingin mendaki Gunung Buthak, akses menuju basecamp-nya cukup mudah. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat Kota Batu, tepatnya di kawasan Pesanggrahan, membuat perjalanan menuju titik start pendakian terasa singkat. Hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit berkendara dari Alun-alun Kota Batu, kamu sudah bisa sampai di basecamp.

Rute Menuju Basecamp

Untuk mencapai basecamp Gunung Buthak, kamu bisa mengikuti rute berikut: Dari Alun-alun Kota Batu, ambil jalan utama menuju Pujon. Lanjutkan perjalanan melewati Balai Kota Batu hingga sampai di perempatan lampu merah Indragiri. Di perempatan ini, belok kiri dan tinggalkan jalan utama Batu-Pujon.

Terus lurus mengikuti jalan hingga menemukan Indomaret di sebelah kanan. Setelah Indomaret, belok kanan dan ikuti jalan yang menanjak. Jalur ini akan membawa kamu melewati perbukitan yang asri. Terus melaju hingga menemukan pertigaan, belok kanan, lalu belok kiri di pertigaan berikutnya. Setelah itu, lanjutkan perjalanan hingga akhirnya sampai di basecamp Pendakian Gunung Buthak via Kota Batu.

Tips untuk Pendaki

Bagi para pendaki yang menggunakan motor matic, sebaiknya titipkan motor di bawah setelah belok kanan di dekat Indomaret. Dari titik tersebut, kamu bisa melanjutkan perjalanan menggunakan ojek wisata dengan tarif sekitar Rp 20.000 sekali jalan.

Pesona Gunung Buthak

Gunung Buthak menawarkan pengalaman pendakian yang menantang sekaligus menyegarkan. Sepanjang perjalanan, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah, mulai dari hutan pinus yang rimbun hingga padang savana yang luas. Bagi para pendaki yang ingin menikmati sunrise, Gunung Buthak adalah pilihan yang tepat.

Kota Batu tidak hanya menawarkan wisata keluarga, tetapi juga destinasi petualangan bagi para pendaki. Gunung Buthak, dengan keindahan alamnya yang memukau dan akses yang mudah, menjadi pilihan menarik untuk mengisi waktu liburan. Jadi, bagi kamu yang ingin merasakan sensasi mendaki gunung, jangan lewatkan kesempatan untuk menaklukkan Gunung Buthak!

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network