GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Panik! Rumah di Malang Terbakar, Ternyata Gara-gara Kipas Angin Lupa Dimatikan

Malang, malangterkini.id - Kota Malang kembali dikejutkan oleh peristiwa kebakaran. Kamis (25/7/2024) malam, sekitar pukul 17.50 WIB, api melahap lantai dua rumah milik Sarwono di Jalan Lesti. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materiil diperkirakan cukup besar.

Kejadian bermula saat warga sekitar yang baru saja selesai melaksanakan sholat Maghrib melihat kepulan asap mengepul dari rumah Sarwono. Mereka yang panik langsung berteriak meminta pertolongan dan memberitahu pemilik rumah.

"Saya lagi sholat Maghrib, tiba-tiba dikasih tahu tetangga kalau rumah saya kebakaran. Langsung saja saya lari ke rumah," ujar Sarwono dengan wajah panik.

Warga sekitar pun bahu-membahu berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu kedatangan petugas pemadam kebakaran. Sayangnya, api dengan cepat membesar dan melalap hampir seluruh bagian lantai dua rumah Sarwono.

Lima unit mobil pemadam kebakaran akhirnya berhasil menjinakkan si jago merah setelah berjibaku selama beberapa waktu. Setelah dilakukan penyelidikan, petugas pemadam kebakaran menyimpulkan bahwa kebakaran tersebut disebabkan oleh korsleting listrik pada kipas angin.

"Kipas anginnya konslet terus kena kasur, akhirnya api cepat banget nyebar," jelas Sarwono.

Sarwono mengaku sudah sering mengingatkan anak-anaknya untuk mematikan semua peralatan elektronik sebelum pergi. Namun, nahas, kali ini peringatan tersebut tidak diindahkan.

Kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. Kepala UPT Pemadam Kebakaran, Agoes Soebekti, mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan peralatan listrik dan memastikan semua peralatan sudah dimatikan sebelum meninggalkan rumah.

"Kebakaran seringkali terjadi karena kelalaian kita sendiri. Mari kita tingkatkan kewaspadaan agar kejadian serupa tidak terulang kembali," ujar Agoes.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network

Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network