GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Misteri Kematian Massal Belasan Kucing di Perumahan Malang, Ada Apa?

Malang, malangterkini.id - Geger! Belasan kucing peliharaan di Perumahan Pondok Cempaka Indah, Sukun, Kota Malang ditemukan mati mendadak dalam sehari. Peristiwa tragis ini terjadi pada 27 Juli 2024 lalu, namun baru ramai diperbincangkan di media sosial beberapa waktu belakangan.

Rendi, salah satu warga perumahan, membenarkan adanya kejadian ini. "Iya, benar. Kucing-kucing itu mati secara bersamaan. Padahal, mereka sudah jadi bagian dari keluarga besar warga di sini," ujar Rendi dengan nada sedih.

Belasan kucing malang itu diketahui dipelihara oleh salah satu warga di blok C1-05. Pemiliknya telah merawat kucing-kucing tersebut sejak lama, bahkan sebelum Rendi tinggal di perumahan itu. "Katanya, kucing-kucing itu datang sendiri dan dia merasa kasihan jadi dirawat," tambah Rendi.

Misteri Penyebab Kematian

Hingga kini, penyebab pasti kematian massal kucing-kucing tersebut masih menjadi misteri. Berbagai dugaan pun bermunculan di kalangan warga. Ada yang menduga kucing-kucing itu keracunan, namun tidak ada bukti yang kuat untuk mendukung dugaan tersebut.

"Banyak yang penasaran kenapa bisa mati banyak seperti itu. Ada yang bilang diracun, tapi kan nggak ada yang tahu pasti," ungkap Rendi.

Kejadian ini tentu saja membuat para pecinta hewan, khususnya kucing, merasa sedih dan prihatin. Mereka berharap pihak berwenang dapat segera mengungkap penyebab kematian kucing-kucing tersebut.

"Kasian banget kucing-kucingnya. Semoga cepat terungkap siapa pelakunya kalau memang ada yang sengaja melakukan," ucap salah seorang warga lainnya.

Warga Pilih Diam

Menanggapi peristiwa ini, banyak warga yang memilih untuk diam. Mereka enggan memberikan keterangan lebih lanjut terkait kematian kucing-kucing tersebut. "Mungkin karena takut atau nggak mau terlibat masalah," ujar Rendi mencoba memahami sikap para tetangganya.

Meski begitu, Rendi berharap kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk lebih peduli terhadap kesejahteraan hewan. "Kucing itu makhluk hidup juga, mereka punya hak untuk hidup dengan layak," tegasnya.

Pentingnya Menyelidiki Kasus

Kasus kematian massal kucing ini menjadi sorotan publik. Banyak pihak yang mendesak agar kasus ini segera diusut tuntas. Pasalnya, jika dibiarkan begitu saja, dikhawatirkan akan terjadi peristiwa serupa di tempat lain.

"Polisi harus segera bertindak. Jangan sampai kasus ini menguap begitu saja," ujar salah seorang netizen.

Kematian massal kucing di Perumahan Pondok Cempaka Indah menjadi misteri yang belum terpecahkan. Hingga kini, belum ada pihak yang bertanggung jawab atas peristiwa tragis ini. Semoga kasus ini segera terungkap dan pelaku jika ada dapat dihukum sesuai dengan perbuatannya.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network

Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network