GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Wendit Makin Asyik! Pemerintah Gandeng Investor untuk Renovasi Total

Malang, malangterkini.id - Siapa yang tak kenal Taman Wisata Air Wendit? Tempat rekreasi yang sudah melegenda di Malang ini siap berbenah diri. Kabar gembiranya, Pemkab Malang baru saja menjalin kerjasama dengan PT Sumber Berkat Wisata Pratama untuk mengelola Wendit selama 30 tahun ke depan.

Dengan suntikan dana segar sebesar Rp 77 miliar di tahun pertama, Wendit akan disulap menjadi destinasi wisata yang lebih modern dan edukatif. Nantinya, tak hanya wahana permainan air yang diperbarui, tapi juga akan ada penambahan fasilitas edukasi tentang satwa dan tumbuhan.

"Wendit akan menjadi lembaga konservasi," ungkap Direktur PT Sumber Berkat Wisata Pratama, Anggun Dwi Cahyono. "Kami akan perkenalkan satwa-satwa endemik Indonesia, selain kera yang sudah jadi ikon Wendit."

Bukan hanya itu, para pengunjung juga akan diajak belajar tentang berbagai jenis tanaman yang ada di Wendit. Bahkan, UMKM lokal pun akan turut dipromosikan di sini. Pokoknya, Wendit akan menjadi tempat yang seru untuk belajar sambil bermain.

Target Pendapatan Naik Signifikan

Dengan adanya investasi besar-besaran ini, Pemkab Malang optimis pendapatan asli daerah (PAD) dari Wendit akan meningkat drastis. Jika sebelumnya hanya berkisar Rp 600 juta, kini ditargetkan mencapai Rp 1,3 miliar per tahun.

"Pembayaran PAD harus dibayar di muka," tegas Bupati Malang, HM Sanusi. "Ini agar tidak ada lagi tunggakan dan kerjasama ini bisa berjalan lancar."

Konsep Baru, Keuntungan Bersama

Konsep pengembangan Wendit yang baru ini diharapkan bisa memberikan keuntungan bagi semua pihak. Selain meningkatkan pendapatan daerah, juga akan membuka lapangan kerja baru dan mendorong pertumbuhan ekonomi di sekitar kawasan Wendit.

"Kami akan terus meningkatkan target pendapatan setiap tahunnya," tambah Bupati Sanusi. "Semoga Wendit bisa menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Malang dan Jawa Timur."

Dengan adanya perubahan besar-besaran ini, Wendit siap menyambut para pengunjung dengan wajah baru yang lebih menarik. Jadi, siapkan diri Anda untuk liburan yang seru dan edukatif di Wendit!

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network

Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network